Jumat, 30 Januari 2009

POLINES (1 ADMINISTRASI BISNIS A)





TENTANG POLITEKNIK NEGERI SEMARANG

Awal mula munculnya politeknik dapat dilihat dari sejarahnya. Politeknik pertama kali dimunculkan oleh ITB bekerjasama dengan Departemen Pekerjaan Umum tahun 1972 dengan nama Lembaga Politeknik Pekerjaan Umum-ITB (LPPU-ITB), untuk mengatasi kebutuhan tenaga kerja teknis berketerampilan tinggi yang mampu menjembatani kesenjangan antara lulusan Universitas/Institut dengan Sekolah Menengah Teknologi.

Lembaga Pendidikan ini didirikan atas dasar langkanya persediaan teknisi ahli madya yang diperlukan oleh industri dan keberhasilan politeknik mekanik Swiss dan ITB, yang didirikan pada tahun 1976. Untuk itu tahun 1982 telah dioperasikan 6 buah Politeknik di Universitas Sumatera Utara Medan, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Indonesia Jakarta, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro Semarang dan Universitas Brawijaya Malang dengan bantuan Bank Dunia sesuai dengan surat keputusan Direktorat Jendral pendidikan Tinggi No. 03/DJ/Kep/1979

Politeknik Universitas Diponegoro pada awal mulanya (1982) mempunyai tiga departemen bidang keteknikan yaitu Departemen Teknik Sipil, Departemen Teknik Mesin dan Departemen Teknik Elektro yang dipimpin warga asing. Karena kebutuhan industri menuntut adanya tenaga terampil di bidang bisnis, sehingga pada tahun 1985 berdiri Jurusan Tata Niaga di Politeknik yang dipimpin warga asing. Dan pada tahun 1989 terjadi pengembangan jurusan Teknik Elektro menjadi Teknik Listrik dan Teknik Elektronika/Telekomunikasi.

Pada tanggal 6 Agustus 1997 Politeknik Universitas Diponegoro dinyatakan mandiri dan lepas dari manajemen Universitas Diponegoro dengan SK Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI No. 175/O/1997 dengan nama POLITEKNIK NEGERI SEMARANG. Kemudian tanggal 31 Juli 2002 terbit SK Menteri Pendidikan Nasional No. 134/O/2002 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Negeri Semarang.


PRESTASI POLINES

Robot Polines Juara III Ajang “Roborace 2008

Prestasi tingkat nasional kembali diraih Politeknik Negeri Semarang (Polines). Kali ini prestasi terukir dalam ajang “Roborace 2008” yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Elektronika (Himanika) Universitas Negeri Yogyakarta, (UNY) belum lama ini, di kampus Karangmalang, Yogyakarta.

Mesin cerdas yang diusung Tim Telecom AB (Polines) dengan nama robot “An-Nahl Jilid-2” berhasil menyabet juara III dalam ajang yang diikuti 116 tim yang berasal dari perguruan tinggi dan sekolah menengah atas di Indonesia. Robot ini merupakan karya 3 srikandi dari Jurusan Teknik Elektro Polines yakni : Nunung Elok Arifiyah, Tri Endah Mayasari, dan Pravidia Eve Dewanti yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Pengetahuan (UKM PP) Polines.

Pembantu Direktur III Polines, Drs. M. Asrori, M.Si, menyambut baik prestasi mahasiswa yang telah diraih ini. “ Ke depan, Polines akan terus mendorong karya kreativitas mahasiswa ini untuk bisa berkompetisi dan berprestasi di tingkat regional maupun nasional ”, imbuhnya.

Tim Putri Polines Juara I Orienteering Tingkat Nasional

Unit pecinta alam mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines) WAPALHI, menorehkan prestasi di tingkat nasional dalam kegiatan “Sulfur Orienteering Competition III 2008” di Magelang belum lama ini. Berangkat dengan 2 tim yakni 1 tim putra dan 1 tim putri akhirnya tim putri berhasil menjadi Juara I di ajang ini. Atas prestasinya ini tim putri Polines berhak atas hadiah berupa tropy kejuaraan dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.250.000,-. Kegiatan yang diikuti peserta dari berbagai berbagai perguruan tinggi dan umum ini diselenggarakan oleh Mapala “Sulfur” Universitas Tidar Magelang.

Pembantu Direktur III Polines, Drs. M. Asrori, M.Si menyambut baik prestasi mahasiswa ini, dan berharap prestasi lain bisa terus terukir baik di kegiatan akademik maupun kegiatan minat kemahasiswaan lannya.

ZODIAC
Capricorn
Aquarius
Pisces
Aries
Taurus
Gemini
Cancer
Leo
Virgo
Libra
Scorpio
Sagitarius

MY ZODIAC

Zodiak Lengkap (CAPRICORN)
22 Desember - 20 Januari


Minggu Ini

Suasana rumah terasa hangat berkat kehadiran anak-anak kecil. Mungkin anak, adik, atau keponakan. Keriangan yang mereka tunjukkan seolah mengingatkan kembali pada masa lalu kamu. Sikap kamu yang menyukai anak kecil, dapat menjadi nilai positif di mata sang kekasih.
Bersantai adalah hal yang harus kamu lakukan di akhir minggu ini. Setumpuk pekerjaan dan masalah di tempat kerja atau sekolah amatlah menguras pikiran dan tenagamu. Olahraga juga dapat membuat tubuhmu segar dan kembali bugar.

Asmara : Tak perlu khawatir akan riak yang muncul antara kamu dan pasangan. Lambat laun dia akan mengerti kondisimu yang sebenarnya. Sebuah kejutan berupa kado atau sms mesra akan mencairkan suasana beku diantara kalian.
Profil Romantis
Capricorn adalah zodiak perlambang pekerja keras, mereka ambisius dan sangat tekun dalam berusaha demi mendapatkan apa yang mereka inginkan. Sepertinya mereka bisa menikmati pekerjaan mereka selama pekerjaan tersebut menyenangkan, terlebih lagi jika penghasilannya memuaskan.

Ibarat seekor Sea Goat (Kambing) yang menjadi simbol dari mereka yang bernaung dalam zodiak ini, Capricorn akan terus berjuang mencapai puncak keberhasilan. Mereka akan jatuh cinta pada seorang pasangan yang penuh perhatian, bisa dipercaya, dan yang bisa diandalkan selamanya.

Seorang Capricorn juga ahli dalam mengatur dan menghadirkan suasana yang mesra bagi pasangan istimewanya. Lingkungan sosial juga penting bagi Capricorn, mereka akan lebih tertarik pada sosok yang memiliki daya tarik dan pesona dengan standar yang tinggi. Siapa pun yang mendapatkan hatinya akan berpengaruh besar bagi kehidupannya. Karena kekuasaan adalah zat perangsang yang sangat kuat untuk menaklukkan seorang Capricorn, dan sebaliknya, kekasih mereka pun akan mendapatkan kesetiaan dan kebahagiaan dari pasangannya

Profil Keuangan
Capricorn adalah salah satu zodiak yang sangat hati-hati dalam urusan keuangan karena mereka fokus dan disiplin pada tujuan akhir mereka, bahwa kerja keras mereka akan memberikan kehidupan finansial yang memuaskan. Karena mereka bukan orang-orang yang mudah pesimis, Capricorn selalu gigih menjalani kendala hidup. Dan pada akhirnya seluruh cita-cita dan tujuan memaksa mereka untuk tetap bertahan walau dalam keadaan yang paling buruk sekalipun. Hidup yang serba berkecukupan adalah impian para Capricorn.

Sering dipercaya untuk menangani urusan keuangan diantara para rekannya dan tidak hanya itu mereka juga dikenal sebagai pencetak uang sejati. Uang merupakan suatu kebanggaan dan kesenangan sekaligus kekuatan bagi mereka. Karena bagi seorang Capricorn memiliki uang berarti bisa menikmati hidup yang selalu mereka dambakan dan juga bisa menghasilkan uang yang lebih banyak lagi dari yang sudah mereka dapatkan. Mereka akan terus bekerja keras demi memperoleh kehidupan financial yang mereka dambakan, dan mereka tidak akan berhenti sampai mereka meraih kesuksesan tersebut.

Bukan hal yang aneh jika mereka cepat kaya. Karena mereka sangat teliti dalam mempertimbangkan setiap pengeluaran, mereka bukannya pelit tapi mereka tidak ingin membiasakan diri untuk menjadi seorang pemboros.

Mengatur keuangan bukanlah hal yang sulit bagi Capricorn karena mereka terbiasa menyimpan setiap hitungan keuangan mereka dalam benak mereka. Capricorn tidak terbiasa meminjam ataupun berhutang, karena mereka sangat tidak setuju dengan kebiasaan tersebut.

Sekali saja mereka membuat keputusan dalam mencetak uang, tak seorang pun sanggup bekerja sekeras Capricorn. Dan mereka selalu mencapai kesuksesan yang mereka inginkan.































Tidak ada komentar:

Posting Komentar